Indonesia Berduka

Dipublikasikan oleh SMA YKPP PENDOPO pada

Rabu, 11 September 2019 negara Indonesia dikejutkan dengan kepergian mantan Presiden Indonesia B. J. Habibie yang meninggal di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada usia 83 tahun. Berat untuk menerima kenyataan bahwa beliau telah meninggalkan kita semua untuk selamanya. Langsung saja pemerintah Indonesia melalui Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia untuk menginstruksikan seluruh elemen masyarakat agar mengibarkan bendera setengah tiang sekaligus menjadikan 3 hari kedepan sebagai hari berkabung nasional untuk menghormati kepergian Bapak B. J. Habibie. Sebagai warga Indonesia yang taat, SMA YKPP Pendopo dengan segera mengadakan upacara berkabung sebagai penghormatan dan menaati aturan yang dikeluarkan pemerintah keesokan harinya pada Kamis, 12 September 2019 dengan petugas bendera dari PPI SMA YKPP Pendopo 2018/2019.

Tampak kesedihan terlihat di wajah para guru yang mengikuti upacara saat menyanyikan lagu Gugur Bunga ciptaan Ismail Marzuki, mengingat bapak B. J. Habibie adalah salah satu Presiden Indonesia ke-3 yang terkenal akan kecerdasannya dan pemberian perubahan kepada Indonesia untuk menjadi negara demokrasi seutuhnya sampai sekarang ini.

Terimakasih bapak B. J. Habibie atas segala jasa dan pengorbanannya kepada Negara, semoga amal dan ibadahmu dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

Kategori: Berita